Jumat, 26 Februari 2016

Time to Move On

 Hallo mas bro and mbak bro semua, selamat siang, sore, malam, ataupun kapanpun kalian baca artikel saya ini. Kalian lagi galau? lagi Sedih? pengen teriak-teriak bilang kalo anda galau? tenang, saya punya solusinya. tapi sebelum itu, kalian-kalia yang lagi galau ini tahu ngk, sebenernya apa sih Move on itu ? Move on itu bahasa gaulnya “bangkit dari keterpurukan” atau move on itu sama aja “bangkit” . Biasanya para remaja yang baru putus cinta , ditolak gebetan, ditinggal gebetan, di campakan gebetan, digantungin gebetan, dll. pasti mbak bro and mas bro mengalami yang namanya GS (Galau Sindrom) yang akut. Untuk menghilangkan Galau Sindrom ini , kita harus segera melakukan yang namanya Move on yaitu penawar Galau. Ada beberapa tips yang akan saya berikan kepada anda agar anda bisa cepat – cepat move on dari keterpurukan anda . Entah itu dari mantan , gebetan , pelajaran , dll. Mari kita simak tips – tipsnya :


  1. Carilah hobby atau kesibukan baru. Cara ini adalah cara yang paling efektif agar kita segera move on . Pengalaman teman saya Andika (nama samaran), dulu dia pernah suka sama cewek , kemudian karena suatu hal dia memutuskan untuk melepasnya. Dan efek yang terjadi , Andika ini mengalami Galau Sindrom stadium akhir. Akhirnya Andika memutuskan untuk menekuni hobby barunya yaitu bermain basket dan menulis artikel. Dan Alhamdulillah, setelah berdoa dan menjalankan tips pertama. Andika bisa move on dari cewek itu (Maaf saya ambil pengalaman orang karena saya tidak pernah mengalami GALAU)
  2. Carilah lebih banyak teman baik, usahakan semaksimal mungkin untuk mencari teman yang berdampak baik untuk anda dari aspek manapun sebanyak – banyaknya . Cara Ini mengurangi intensitas anda ingat dengan sang mantan. Lakukanlah hal-hal positif seperti olahraga dan sebagainya bersama teman – teman baru anda.
  3. Jangan pernah jadi “melankolis”, sering kali saat kita Galau, kita mendengarkan lagu – lagu yang melow, yang galau, yang sedih, dll. Padahal kalau kita sering mendengarkan lagu – lagu galau, maka semakin kita terbawa dalam ke-Galau-an itu sendiri . Carilah lagu – lagu yang menyemangiti anda untuk move on seperti lagu  Five Minutes – Selamat tinggal atau lagunya Citra Idol – aku pasti bisa, dan masih banyak lagu lagu penyemangat yang lain.
  4. Hindari barang yang berhubungan dengan si mantan, barang – barang yang menjadi kenangan dari sang mantan jangan di buang, cukuplah dihindari. Karena putusnya hubungan kita dengan mantan, bukan berarti kita putus tali silahturahmi. Sebaiknya anda menyimpannya di tempat yang jarang anda kunjungi. Seperti : di atas lemari, di bawah kasur, dll. Note: jangan dihatimu.
  5. Bijaksana di Jejaring Sosial, bagi teman – teman yang baru di tinggal sang mantan atau gebetan. Pasti sering melihat jejaring sosial si mantan. Entah itu Status – status di Fbnya ataupun Tweet – tweet di Tlnya. Padahal kalau kita sering melihat profil secara diam – diam di jejaring sosial sang mantan itu, malah bikin berat langkah kita untuk move on. Ingat , cukup dihindari saja. Jangan sampai, gara – gara di tinggalkan sang mantan . Kita Unfollow tweetnya dan remove Fbnya ckckc... kan kasian .
  6. Yang terakhir jangan sampai bunuh diri,  jangan banyak difikirin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar